Strategi ini berhasil ketika mesin pencari relatif tidak canggih dan tidak banyak situs yang bersaing untuk login wm casino mendapatkan perhatian, tetapi sekarang mesin pencari seperti Google memiliki algoritma yang sangat canggih yang dapat membedakan antara miliaran situs web, pengoptimalan mesin pencari yang baik, atau SEO, adalah sangat penting.

Saat ini, SEO yang baik tidak hanya berarti menggunakan kata kunci yang tepat di tempat yang tepat, tetapi juga menciptakan konten yang hebat, profil tautan yang kuat, dan pengalaman pengguna yang solid. Ini membutuhkan sejumlah besar pekerjaan dan pengetahuan jika itu akan berhasil. Jadi mengapa pemilik situs web melakukannya? Mengapa mereka begitu peduli dengan peringkat situs mereka di mesin pencari? Dan apa yang mereka harapkan darinya?

Halaman ini menjelaskan untuk apa SEO digunakan dan mengapa itu merupakan keharusan bagi bisnis yang mencoba membuat kehadiran online. Ini juga menawarkan beberapa langkah untuk membantu Anda memulai dengan strategi SEO Anda.

Apa itu SEO?

Optimisasi mesin pencari, atau SEO, adalah kombinasi dari semua strategi yang dapat Anda gunakan untuk membantu peluang situs Anda muncul di hasil mesin pencari.

Masalah pemasaran umum yang dapat diperbaiki dengan SEO

Ada banyak masalah pemasaran umum yang mudah diselesaikan dengan kampanye SEO. Mereka termasuk:

Prospek yang tidak memenuhi syarat masalah yang dapat diperbaiki oleh SEO

Jika situs Anda memiliki banyak pengunjung tetapi tingkat konversinya sangat rendah, kemungkinan besar karena Anda memiliki banyak prospek yang tidak memenuhi syarat. Ini adalah pengunjung situs yang mencari sesuatu yang sama sekali berbeda dari apa yang Anda tawarkan, atau menemukan situs Anda secara tidak sengaja.

Dengan melakukan SEO, Anda dapat meningkatkan jumlah prospek berkualitas yang didapat situs Anda. Ini berarti menarik pencari yang tertarik untuk membeli dari atau bekerja sama dengan Anda, dan memiliki peluang lebih besar untuk menjadi pelanggan.

Penjualan rendah

Tujuan dari sebagian besar upaya pemasaran pada akhirnya adalah untuk menarik pelanggan atau klien baru dan melakukan penjualan. Baik Anda menggunakan metode tradisional atau online, hasil akhir yang ideal adalah peningkatan pendapatan.

Dengan menarik lalu lintas yang berkualitas, Anda dapat meningkatkan penjualan bisnis Anda. Prospek yang dihasilkan oleh pencarian memiliki tingkat penutupan hampir 15 persen, yang jauh lebih tinggi daripada kebanyakan metode pemasaran tradisional.

Biaya pemasaran yang tinggi

Setiap pemilik bisnis menginginkan cara yang hemat biaya untuk menarik pengunjung dan pelanggan. Bagi banyak pemula dan pengusaha, biaya ini menjadi penghalang.

SEO memungkinkan pemilik bisnis ini untuk bersaing dengan anggaran pemasaran yang lebih besar dan menghasilkan prospek dan penjualan yang cukup untuk bertahan dalam bisnis dan bahkan berkembang.

Untuk apa SEO digunakan?

Dalam arti paling dasar, SEO digunakan untuk menarik pengguna mesin pencari yang mencari kata kunci yang terkait dengan situs web Anda. Dengan menarik pengguna ini, Anda bisa mendapatkan prospek yang lebih berkualitas dan menghasilkan lebih banyak penjualan, dengan biaya pemasaran yang relatif rendah.

Tapi selain menggunakan kata kunci yang berhubungan langsung dengan situs Anda, apa lagi yang bisa digunakan SEO? Ada banyak jawaban, tetapi ini adalah beberapa yang lebih umum:

Penargetan geografis

Jika bisnis Anda memiliki lokasi fisik dan tujuan Anda adalah membuat konsumen datang kepada mereka (berlawanan dengan situs e-niaga yang dapat menjual kepada pelanggan di seluruh dunia), penargetan geografis bisa sangat berguna. Dengan memasukkan kata kunci yang terkait dengan lokasi Anda, Anda dapat menarik pengguna mesin pencari di wilayah Anda.

Misalnya, jika Anda memiliki restoran di Lancaster, menyertakan frasa “restoran di Lancaster” di situs Anda dapat meningkatkan kemungkinan seseorang di sekitar yang menggunakan mesin telusur untuk menemukan tempat makan akan menemukan situs Anda.

Pemasaran khusus

Anda mungkin berpikir bahwa perusahaan raksasa yang menjual berbagai macam produk memiliki keunggulan dengan SEO karena banyak pengguna mencari kata kunci yang luas. Tetapi sementara mereka mungkin memiliki peluang yang lebih baik untuk mendapatkan peringkat, mereka juga memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk menarik prospek yang tidak memenuhi syarat.

Misalnya, Anda memiliki bisnis kecil yang menjual pakaian atletik wanita. Meskipun perusahaan besar mungkin mengungguli Anda untuk kata kunci seperti “pakaian wanita”, atau “pakaian atletik”, kata kunci ini dapat menarik pengunjung yang belum tentu tertarik dengan produk Anda, seperti wanita yang tertarik dengan pakaian biasa, atau pria yang tertarik dengan produk Anda. pakaian atletik.

Dengan SEO, Anda bisa sespesifik yang Anda inginkan saat memilih dan menggunakan kata kunci. Ini berarti Anda dapat memasarkan ke ceruk tertentu, yang pada akhirnya akan menghasilkan prospek yang lebih berkualitas.

Membangun Brand

Merek yang sudah mapan tidak kesulitan menarik pengunjung situs dan melakukan penjualan, karena sebagian besar konsumen sudah tahu siapa mereka dan apa yang mereka jual. SEO dapat membantu Anda membangun kesadaran merek semacam itu, yang pada akhirnya akan meningkatkan lalu lintas dan penjualan situs Anda.

Misalnya, jika bisnis Anda menjual perlengkapan akuarium, Anda ingin menerapkan SEO yang memungkinkan Anda memberi peringkat yang baik untuk istilah tertentu yang dicari orang yang mencari perlengkapan akuarium, seperti “filter akuarium”, atau “dekorasi akuarium”. Orang yang sering menelusuri istilah ini akan melihat nama perusahaan Anda, dan seiring waktu, akan mulai mengaitkan merek Anda dengan persediaan akuarium. Ini berarti bahwa di masa mendatang, ketika mereka perlu membeli sesuatu yang berhubungan dengan akuarium, mereka mungkin menelusuri merek Anda dan langsung membuka situs Anda.

Bagaimana Anda bisa memulai dengan SEO?

Sekarang setelah Anda tahu untuk apa SEO digunakan, bagaimana Anda bisa menggunakannya untuk situs perusahaan Anda?

Tentukan tujuan

Sebelum memulai SEO, penting untuk mengetahui dengan tepat apa yang ingin Anda capai. Dan meskipun “peringkat lebih tinggi” mungkin merupakan pilihan yang jelas, Anda harus sespesifik mungkin.

Apakah Anda ingin peringkat untuk istilah lokal? Apakah mereka? Apakah Anda ingin menarik lebih banyak prospek berkualitas? Bagaimana Anda akan mendefinisikan apa yang dimaksud dengan “memenuhi syarat”? Apakah Anda ingin menggunakan SEO untuk memenuhi tujuan keuangan? Apakah mereka? Menetapkan tujuan spesifik akan membantu Anda menilai keberhasilan strategi Anda nanti.

Pilih kata kunci Anda

Sebelum melakukan SEO, Anda perlu mengetahui kata kunci apa yang akan digunakan di situs Anda. Istilah mana yang digunakan audiens target Anda untuk menelusuri situs web seperti milik Anda? Mana yang akan membantu membedakan situs Anda dari situs serupa? Istilah apa yang digunakan orang sekarang?

Jawabannya akan berubah seiring waktu, tetapi Anda memerlukan beberapa kata kunci untuk memulai. Alat seperti Perencana Kata Kunci Google akan membantu Anda menentukan kata dan frasa mana yang dicari pengguna, serta seberapa sulit peringkat mereka.

Buat sistem pengukuran

Anda mungkin berpikir strategi Anda akan berhasil, tetapi Anda tidak akan tahu pasti tanpa cara untuk mengukurnya. Ada banyak alat yang tersedia untuk Anda, baik gratis maupun berbayar, jadi pilihlah salah satu sebelum memulai upaya SEO Anda. Ini akan membantu Anda menilai strategi Anda dan merevisinya agar lebih berhasil.

Setelah Anda memilih alat, pilih beberapa indikator kinerja utama, atau KPI, untuk dipantau. Ini harus berhubungan langsung dengan tujuan Anda, dan akan memberi Anda ide bagus tentang apakah Anda mencapainya.

Kumpulkan tim yang berpengalaman

SEO relatif mudah diterapkan, tetapi membutuhkan banyak pemantauan dan pemeliharaan. Jika bisnis Anda kecil, satu atau dua orang dengan pemahaman yang kuat tentang SEO sudah cukup.

Jika tidak ada seorang pun di perusahaan Anda yang berpengalaman dengan SEO, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mendapatkan bantuan dari luar. Meskipun ini mungkin berarti biaya pemasaran tambahan, tim yang berpengalaman berarti hasil yang lebih baik.

Lihat juga : 7 Tips Memilih Agensi SEO yang Sempurna untuk Bisnis Anda

 

Cole