Perbedaan Antara SEO On-Page dan Off-Page

Untuk pemasar yang telah mengawasi lanskap SEO selama beberapa tahun sekarang, Anda akan tahu bahwa Google telah membuat beberapa perubahan besar pada algoritma mesin pencari mereka. Sejauh ini, ada Panda, Penguin, Hummingbird, dan Pigeon, juga banyak pembaruan 2.0, 3.0, dan 4.0 juga. Jika Anda kehilangan jejak kebun binatang itu, Anda tidak sendirian, dan banyak pemasar telah pergi beberapa tahun terakhir berpikir bahwa jika Anda memasukkan kata kunci yang cukup ke situs web Anda, Anda akan baik-baik saja. Namun, itu tidak akan membuat Anda seperti biasanya 5 tahun yang lalu, karena algoritma hari ini lebih menekankan pada mengoptimalkan halaman untuk pengguna – tidak hanya untuk crawler mesin pencari. Untuk menjadi panduan anda dalam membaca artikel kami, anda dapat mengunjungi situs judi online dengan link berikut ini www.userbola.win, situs tersebut mempunyai seo on page dan seo off page terbaik.

Salah satu masalah besar yang Anda lihat dengan SEO hari ini adalah bagaimana pemasar mendekatinya. Sementara banyak pemasar menganggap semua hal SEO berada di bawah satu payung kegiatan, sebenarnya ada dua cabang yang berbeda untuk ditangani: SEO on-page dan off-page. Untuk membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang masuk dan keluarnya masing-masing, dan menyesuaikan kembali strategi Anda saat ini untuk menjadi terkini, berikut ini ikhtisar menyeluruh dan penjelasan dari beberapa praktik terbaik:

Apa itu On-Page SEO?

Ketika Anda memikirkan taktik optimasi mesin pencari paling dasar seperti menggunakan kata kunci dalam salinan Anda dan mengoptimalkan deskripsi meta, kode HTML, tag judul, dan tag alt, itulah dasar untuk SEO pada halaman. SEO pada halaman merujuk semua langkah yang dapat diambil secara langsung di dalam situs web Anda untuk meningkatkan posisinya di peringkat pencarian. Ini termasuk taktik dasar yang tercantum di atas, tetapi juga mempertimbangkan hal-hal seperti kualitas konten secara keseluruhan, kinerja halaman, dan struktur konten.

Faktor SEO pada halaman:

Kata kunci

Sementara kata kunci kurang penting daripada beberapa tahun yang lalu, optimasi kata kunci masih menjadi landasan SEO saat ini. Karena itu, fokusnya telah bergeser ke kata kunci yang lebih panjang, yang lebih cocok dengan pola pencarian pengguna internet saat ini. Pikirkan audiens Anda dan kata kunci yang mereka cari, dan cobalah untuk membuat dan mengoptimalkan konten situs web Anda di sekitar kata kunci tersebut.

Deskripsi meta

Uraian meta adalah uraian singkat yang muncul di bawah URL Anda pada halaman hasil mesin pencari dan di bawah judul di pos sosial. Ini harus menggambarkan konten pada halaman itu, tetapi yang lebih penting, pastikan untuk memasukkan kata kunci yang relevan di area ini sehingga dapat diambil oleh crawler mesin pencari. Coba dan simpan deskripsi Anda hingga di bawah 300 karakter untuk memastikan seluruh deskripsi Anda ditampilkan di hasil pencarian.

Alt Teks

Teks alternatif mengacu pada kata atau frasa yang dapat dikaitkan dengan file gambar untuk membantu diindeks untuk dicari. Jika Anda menggunakan grafik di blog Anda yang menguraikan beberapa kiat cetak injeksi, misalnya, Anda dapat menyimpan teks-alt untuk gambar itu sebagai “kiat cetak injeksi otomotif”, dan grafik itu akan mulai memberi peringkat untuk frasa tersebut di hasil gambar.

Tag judul mengacu pada judul halaman web Anda, atau tajuk utama yang Anda lihat di halaman hasil mesin pencari. Tag judul pada foto di atas adalah SEO Survival Guide (tag H1). Sekali lagi, ini adalah kesempatan penting lainnya untuk memasukkan kata kunci yang relevan dan meningkatkan kemampuan pencarian halaman Anda.

SSL / HTTPS

Keamanan halaman lebih penting dari sebelumnya di 2018, dan mengaktifkan teknologi keamanan Secure Sockets Layer (SSL) sangat penting untuk meningkatkan keamanan, kepercayaan, dan visibilitas Anda. Dengan mengaktifkan SSL, Anda meningkatkan kemungkinan bahwa pihak ketiga tidak datang antara server web Anda dan server web pengunjung, memastikan bahwa informasi yang dimasukkan di situs aman. Demikian juga, Google sebenarnya lebih memilih situs yang mendukung SSL, sehingga penting untuk meningkatkan visibilitas.

Struktur URL

Selain faktor-faktor yang tercantum di atas, struktur URL yang terorganisir penting untuk pemasar saat ini, karena memungkinkan mesin pencari untuk merayapi dari halaman ke halaman di situs web Anda dengan lebih mudah, dan membuat navigasi lebih efisien bagi pengunjung. Anda ingin URL Anda mengandung kata kunci yang mencerminkan halaman yang dituju, karena URL yang mudah dipahami lebih mungkin menghasilkan klik, dan juga membantu mesin pencari merayapi situs Anda.

Di sinilah halaman pilar ikut bermain baru-baru ini untuk pemasar, dengan halaman tertentu di situs web yang didedikasikan untuk topik populer yang dicari prospek Anda, dan menautkan semua halaman terkait kembali ke pilar itu. Katakanlah Anda ingin membuat halaman pilar yang didedikasikan untuk aplikasi cetakan injeksi otomotif, medis, dan konsumen. Dengan pilar Anda diidentifikasi, Anda dapat menyesuaikan konten dan strategi URL Anda secara khusus dengan pilar-pilar itu, menautkan semua konten terkait kembali ke halaman pilar utama, dan membantu Anda meningkatkan kemampuan pencarian Anda pada topik-topik tersebut.

Menghubungkan Internal

Berbicara tentang penautan internal, yang menghubungkan secara internal halaman terkait di situs web Anda adalah faktor penting lain dari SEO pada halaman. Menautkan ke halaman relevan yang berbeda di situs Anda memudahkan mesin pencari untuk menjelajah semuanya, dan juga membuat pengunjung lebih lama terlibat.

Performa Halaman

Sementara faktor-faktor lain dari on-page SEO berhubungan dengan kualitas dan struktur konten, kinerja situs web Anda dan halaman-halamannya juga merupakan faktor peringkat on-page. Halaman yang membutuhkan waktu lama untuk memuat atau tidak membuat dengan benar di seluler akan berperingkat lebih rendah di halaman hasil mesin pencari (SERP), karena pengguna akan frustrasi, pergi, dan meningkatkan rasio pentalan. Mesin pencari mengevaluasi ini dan menggunakannya sebagai faktor peringkat halaman kunci, sehingga sangat penting bagi pemasar untuk mempertimbangkan ukuran file gambar pada halaman mereka, mengurangi pengalihan, meningkatkan respon seluler situs mereka, dan meminimalkan jumlah dari CSS / Javascript.

Apa itu SEO Off-Page?

Sementara SEO pada halaman mengacu pada faktor-faktor yang dapat Anda kontrol di situs web Anda sendiri, SEO di luar halaman merujuk pada faktor-faktor peringkat halaman yang muncul dari situs web Anda, seperti backlink dari situs lain. Ini juga termasuk metode promosi Anda, dengan mempertimbangkan jumlah paparan sesuatu yang didapat di media sosial, misalnya.

Faktor SEO di luar halaman:

Tautan balik

Jumlah dan kualitas backlink yang Anda miliki ke situs Anda tidak diragukan lagi merupakan faktor terbesar dari SEO di luar halaman. Semakin banyak situs yang menautkan ke konten Anda, semakin banyak otoritas domain Google memberikan situs Anda, meningkatkan peringkat Anda. Hal ini mendorong para pemasar untuk mencoba taktik membangun tautan berbayar yang dipertanyakan, tetapi ada beberapa pendekatan organik yang dapat Anda ambil yang menghasilkan hasil yang efektif, seperti blogging tamu, ditampilkan dalam publikasi perdagangan industri, dan mencari kontak di industri yang akan senang berbagi konten Anda.

Otoritas Domain

Diukur pada skala dari 1-100, otoritas domain Anda adalah angka yang diberikan kepada Anda oleh mesin pencari untuk menentukan kekuatan situs web Anda. Anggap saja sebagai nilai, pada dasarnya. Situs web dengan otoritas domain yang lebih tinggi menerima preferensi dalam hasil pencarian, sementara situs web dengan otoritas domain yang lebih rendah cenderung peringkat di bagian bawah. Otoritas domain diukur oleh beberapa faktor berbeda, termasuk berapa lama Anda memiliki nama domain Anda (semakin lama semakin baik), sejarah nama domain, jumlah backlink, dan jumlah 404 halaman. Dengan memastikan Anda memiliki situs web yang secara teknis terdengar mengikuti praktik terbaik SEO, Anda dapat memaksimalkan otoritas domain Anda dan meningkatkan peringkat Anda.

Promosi Sosial

Meskipun peringkat halaman tidak terikat langsung dengan interaksi pada posting media sosial, posting sosial yang menghasilkan banyak klik tentu akan membantu meningkatkan lalu lintas ke situs dan menghasilkan banyak tautan. Konten yang dibagikan di Google+ juga segera diindeks, membantu dalam hal itu.

SEO on-page dan off-page bekerja bersama untuk meningkatkan peringkat mesin pencari. Dengan mengerjakan apa yang dapat Anda kontrol hari ini — menghasilkan konten berkualitas yang didukung oleh SEO on-page berkualitas tinggi — Anda akan berada di jalur yang baik untuk mendapatkan backlink, meningkatkan otoritas domain Anda, dan mengendalikan SEO off-page Anda.

Cole